Rabu, 29 Mei 2013

Kue ultah dengan buttercream transfer

Penasaran dengan teknik buttetcream transfer maka aku membulatkan tekad untuk mencobanya. Kali ini pesenannya roti ultah yang gede dengan gambar the cars so daku mulai nyari-nyari gambarnya yang gampang dijiplak. Akhirnya nemu di kaos keponakanku so  mulailah prosesnya.
Pertama aku siapin buttercream sesuai warna di gambarnya & masukin ke pipping bag, plastik agak tebel & jarum pentul biar plastik gak geser-geser. Nggak ketinggalan aku siapin papan yang cukup tebal buat alas njiplaknya.
So, bikin dulu outline-nya pake buttercream warna hitam. Setelah outline beres, aku lanjutin dengan warna dasar merah & detail-detailnya. Sepertinya nggak terlalu susah seperti bayanganku......Selesai semua, masukkin ke frezer. Tunggu 30 menit atau sampai beku, cepet-cepet aku copot dan taruh di atas kue yang sudah kuoles dengan buttercream warna putih. Hias sebentar dan tara....jadilah cake ultah the cars bikinanku.





dan ini dia gendukku yang bantuin emaknya ngasih permen warna warni :

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dhiti