Jumat, 24 Februari 2012

Selapanan Arthur

Kali ini saya bikin proyek mini cake buat keponakan tercinta, Arthur ( lupa nama panjangnya siapa, maafkan budhemu yang mulai pikun ini ya....). Ceritanya dia udah 35 hari alias selapan bahasa Jawanya. Kami orang Jawa biasanya ngasih hantaran pas selapan ini maka namanya selapanan.
Mamanya request 30 mini cake untuk tanggal 29 February & 15 cake besar untuk 4 Maret-nya. Cuman karena aku-nya pikun, tanggal 21 udah mulai tak buatin ( ingetnya untuk Rabu tok, tanggalnya lupa ?????). Untungnya listrik kok seharian ya mati ( thanks to PLN ), jadinya sehari cuman dapet 4 cake tok. Pas sore udah nyala ( jam 17.00 ), lanjut lagi. Kira-kira udah dapet 10 biji, adikku nelpon. 
"Kok bikinnya kue sekarang gimana tho...."
Aku yang oon & bingung jawab : " katanya untuk Rabu besok....." ( tampang memelas )
" Lha iya Rabu tapi tanggal 29, alias minggu depan !!!! "
Aku makin memelas : " Lha trus piye, udah jadi 10 biji nich...... " 
" Ya udah gak papa, ini buat gurunya David dulu, yang 20 lainnya Rabu depan aja " ( David ini anak adikku yang nomor 1, seusia Diana ).
Cesss......lega dech tukang kuenya gak jadi begadang. Kebayang khan gimana manajemen waktu bikin 26 mini cake semalam, tanpa asisten lagi. Akhirnya malam itu aku tidur dengan damainya.......
Basic cake-nya pake sponge cake resep NCC yang ada di buku step by stepnya, 1 resep untuk 2 loyang bulat diameter 16 cm. Setelah jadi, dicover buttercream & ditambah topper bayi kok tinggi banget sampai gak bisa ditutup so selanjutnya aku pakai 2/3 resep aja. Ini juga masih ketinggian menurutku, tapi ya gak papa lah.
10 mini cake diambil Rabu pagi ke rumah sekalian ngembat 1 roll pita ( harus diganti pokoknya, gak rela - gak rela.....!!!! )

swan topper
baby topper

Dekornya masih sederhana banget nich, perlu banyak belajar dari para suhu-suhu yang udah kelas advance sedangkan daku kelas intermediate gak lulus-lulus.......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dhiti